Trik isi ulang Dettol no touch murah meriah

Jika anda memakai sabun cuci tangan Dettol no touch pasti sudah tau bahwa untuk mengisi ulang harus membeli Refill khusus yang berbentuk botolan dengan harga yang lumayan mahal (imho), nah di sini saya mau berbagi trik agar bisa mengisi ulangnya tanpa membuang botol lama yang sudah habis isinya jadi jauh lebih hemat lho.

Ok saya mulai bahas aja, triknya sih sebenernya sangat sederhana yaitu cuma melubangi bagian bawah botol untuk lubang pengisian lalu menutupnya. pertama saya siapkan alat dan bahannya dahulu:

1. Uncek, yaitu alat untuk melubangi yang bentuknya kayak obeng tapi ujungnya lancip tajam

uncek

2. Gunting rumput

Gunting rumput

3. Penyumbat botol bensin eceran

sumbat botol

4. Gunting kecil yang ujungnya lancip

5. Refill sabun cuci tangan sachetan 200-250 ml, merk terserah

berhubung tutup botolnya Dettol no touch ga bisa dibuka, maka saya lubangi aja bagian bawah botolnya, pertama kali saya memakai alat yang bernama uncek untuk membuat lubang kecil sebagai tahap awal, dilanjutkan memakai gunting kecil, terus untuk melebarkan lubangnya saya memakai gunting rumput, terdengar agak aneh ya, tapi ya begitulah memanfaatkan alat-alat seadanya hehehe… saya hanya memakai satu sisi gunting saja lalu saya tancapkan ke lubang kecil tadi kemudian diputar-putar sampai besar lubangnya cukup untuk di masuki sumbat botol, cukup menguras tenaga sih hehehe… kalau mau lebih praktis bisa dibor tapi harus hati-hati karena botolnya terbuat dari plastik. Setelah lubang jadi, tinggal bersihkan botol dari sisa-sisa rontokan sewaktu melubangi tadi, lalu siap diisi ulang.

Setelah diisi

Setelah diisi lalu ditutup lubangnya

Tidak harus memakai refill Dettol tapi bisa juga memakai refill merk lain juga, sesuaikan dengan kebutuhan dan budget saja, yang perlu diingat sewaktu mengisi lebih baik botol jangan dipasang dahulu di alat otomatisnya untuk menghindari kalau ada tumpahan jadi tidak mengenai alat tersebut, setelah selesai mengisi lalu ditutup dengan sumbat botol yang sudah disiapkan baru kemudian di pasang kembali dialat otomatisnya.

Jadi deh

Jadi deh

Sederhana, gampang dan tentunya murah meriah bukan?? Selamat berkreasi!!

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Tips & Trik dan tag , , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

3 Balasan ke Trik isi ulang Dettol no touch murah meriah

  1. s0denoshirayuki berkata:

    beli sumbat plastik dimana ya?? saya ga nemu…akhirnya pake sumbat bekas wine tp berasa ngga enak pake yg bekas wine

  2. s0denoshirayuki berkata:

    thanks bro nanti saya coba cari namanya sumbat plastik aja ya?? btw skdar sharing aja kalo sya lubangi atasnya pake bor sama olso 2mili jd ngga lama bkin lubangnya atau waktu itu ada yg saranin juga pake solder tp sy ngga coba

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s