Meninggikan tiang lampu taman tenaga surya

Lampu solar

Niat awal sih ke toko lampu mau beli lampu buat deteksi uang palsu, eh lha kok secara tidak sengaja nemu lampu taman tenaga surya ini, padahal dulu waktu saya cari barang ini mereka ga jual, sekarang pas ga nyari kok malah jual hehehe… sempet galau juga antara beli atau tidak, secara saya udah punya 2 lampu tenaga surya yang saya beli di ace hardware, ntar kebanyakan lampu malah jadi sumpek taman saya, tapi di sisi lain model lampu di toko itu adalah model yang saya cari selama ini, yah walaupun merknya beda dengan yang saya inginkan dulu. Dipikir-pikir ditimang-timang akhirnya beli hehehe… daripada penasaran hati ga tenang.

Yang saya kecewa dari lampu ini yaitu tiangnya yang terlalu pendek, tapi melihat diameter tiangnya yang gede jadi kepikiran buat diganti pake pipa paralon. Nah pas banget di rumah ada sisa paralon nganggur, bisa dipake deh…

kalau cuma pake paralon polos gitu doang kan jelek, jadi saya akali dengan membungkusnya memakai sticker scotchlite warna hitam doff (tidak mengkilap) supaya matching sama warna kap lampunya. Saya coba membungkusnya sendiri dan ternyata tidak semudah yang saya bayangkan, butuh kesabaran tinggi, tapi kalau mau praktis sih bisa minta tukang sticker pasangin sekalian

Selesai dibungkus sticker

Selesai dibungkus sticker

Bagian yang tidak saya bungkus nanti buat dipendam ke dalam tanah. Setelah dipendam di tanah, tinggal pasang kepala lampunya beres dan ga repot ngatur-ngatur kabel segala hehehe… OK semoga bermanfaat

Lampu sudah dipasang

Lampu sudah dipasang

Pos ini dipublikasikan di Taman, Tips & Trik dan tag , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Meninggikan tiang lampu taman tenaga surya

  1. led plafond berkata:

    Hello, i think that i saw you visited my website thus i came to “return
    the favor”.I am trying to find things to improve my website!I suppose
    its ok to use a few of your ideas!!

Tinggalkan Balasan

