Memanfaatkan wadah kanebo yang tidak terpakai

lap kanebo

sumber foto: google

Wadah lap pembersih sepeda motor dan mobil atau yang biasa orang-orang menyebutnya kanebo memiliki bentuk yang unik (imho), bentuknya tidak bundar sepenuhnya tetapi terdapat salah satu sisi yang datar, nah dari bentuk unik ini apabila anda memilikinya tapi sudah tidak terpakai lagi, jangan buru-buru dibuang, karena masih bisa dimanfaatkan kembali menjadi barang yang berguna. Saya di rumah memanfaatkan wadah ini sebagai tempat meletakkan kemoceng plafon yaitu kemoceng dengan panjang tangkai mencapai 3 meter yang digunakan untuk membersihkan plafon rumah, karena rumah saya termasuk mungil maka sayapun kesulitan untuk menyimpan benda ini, panjang banget soalnya hehehe… akhirnya saya pun menyimpannya dengan cara menyandarkannya di pojokan salah satu ruang di rumah saya, tetapi ternyata malah sering kesenggol dan gampang terjatuh, nah mikir-mikir akhirnya saya menemukan solusi dengan memanfatkan wadah kanebo ini.

double tape ditempel di bagian yang ditandai warna merah

double tape ditempel di bagian yang ditandai warna merah

Seperti terlihat difoto saya menempelkan wadah kanebo di dinding dengan cara melekatkan isolasi bolak-balik (double tape) di bagian wadah yang permukaannya datar, saya memakai double tape merk 3M supaya kuat menahan beban, inilah kelebihan sisi datar ini dibanding dengan botol lain. Saya tempel wadahnya di dinding dengan ketinggian kurang lebih 10 cm dari lantai lalu saya masukkan ujung tangkai kemocengnya di wadah kanebo itu, berhubung tangkainya sangat panjang maka di tengah tangkai saya beri cantolan dari kawat yang kemudian di kaitkan di klem kabel yang juga saya tempel di dinding tepat kurang lebih satu meteran di atas wadah kanebo tadi untuk menahan tangkai kemoceng supaya tidak jatuh, klem kabel ini juga sekalian bisa untuk menggantung benda lain, saya menggantung payung di sini hehehe… praktis juga karena tidak perlu repot-repot mindahin kemoceng dan payung ini ketika mau menyapu atau mengepel lantai di situ.  Oiya klem kabel bisa juga diganti dengan cantolan baju yang memakai double tape.

Klem kabel yang bisa dikunci dan dibuka

Klem kabel yang bisa dikunci dan dibuka

Sudah terpasang rapi

Sudah terpasang rapi

Selain itu saya juga punya ide lain juga untuk memanfaatkan wadah kanebo ini, yaitu untuk wadah alat tulis anak-anak. Wadah biasa yang diletakkan di atas meja gampang sekali kesenggol jatuh lalu membuat alat tulis berceceran, terutama bila anak tergolong anak yang aktif, semua makin runyam jika meja belajarnya sangat sempit, untuk menaruh 2 buku aja udah penuh. Nah dengan memakai wadah kanebo yang ditempelkan di dinding kan tidak memakan tempat di meja belajar dan tidak mudah terjatuh juga, sebelum ditempel di dinding potong 1/4 atau 1/2 bagian atas wadah agar tidak terlalu dalam untuk menaruh alat tulis, untuk double tape usahakan memakai yang bagus, tidak harus merk 3M, bisa juga memakai paku dengan terlebih dahulu melubangi bagian atas wadah kanebo tersebut untuk dicantolkan di paku. Kalau saya lebih memilih memakai double tape karena tidak merusak dinding dan tidak geser dari posisinya kalo kesenggol. dan terakhir bisa dicat atau dibungkus kain flanel kemudian ditambah hiasan-hiasan agar anak-anak menyukainya.

Mungkin anda punya ide lain memanfaatkan wadah kanebo ini? Silahkan dishare di sini…

Semoga bermanfaat

Pos ini dipublikasikan di Tips & Trik dan tag , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

4 Balasan ke Memanfaatkan wadah kanebo yang tidak terpakai

  1. kasamago berkata:

    kreatif, bs bwt ap j kek vas bunga, reservoir, dll..

  2. Erit07 berkata:

    Wih,kreatifff…

Tinggalkan Balasan

