Review box motor merk KMI – KM 502

Box KMI tipe KM 502 di motor saya

Box KMI tipe KM 502 di motor saya

Kali ini saya mau mereview box sepeda motor merk lokal yaitu KMI yang telah saya gunakan selama 2 tahun lebih. Saya memakai box KMI tipe KM 502 yang dulu saya beli seharga 300 ribu rupiah di kota saya Ponorogo.

Spesifikasi box KMI KM 502:

Ukuran : volume 30 liter, (44×40×30) cm
Berat    : 3,1 kg
Bahan  : bahan ABS dengan teknologi Full Injection

Menurut saya pribadi box ini lumayan awet, sampai sekarang ga ada kerusakan parah, cuma memang seiring pemakaian muncul masalah-masalah kecil, tapi masih bisa diatasi, dan saya anggap wajar. Baiklah saya akan bahas kelebihan beserta kekurangan box ini agar bisa menjadi pertimbangan anda yang ingin membeli box untuk sepeda motor anda.

kelebihan (+):

1. Harga lebih terjangkau dibanding merk lain

2. Lumayan kuat dan awet

3. Sudah ada stoplamp LED

4. Model tidak kalah dibanding merk lain

5. Terdapat sandaran buat boncenger

Sandaran boncenger

Sandaran boncenger

Kekurangan (-):

1. Mengeluarkan suara berisik ketika melewati jalan tidak rata

2. Tidak bisa dilepas pasang dari bracket dengan mudah dan praktis, karena harus         melepas semua baut pengikatnya

3. Kunci kadang susah dicabut, tapi bisa dilumasi minyak pelumas secara berkala

Semua kelebihan dan kekurangan di atas adalah untuk tipe KM 502 yang saya pakai, mungkin tidak berlaku untuk tipe lain. Dan untuk kekurangan nomor 1 nanti akan saya buat artikel khusus tentang cara mengatasi suara berisik itu.

Secara umum box ini boleh dijadikan pilihan jika memiliki budget terbatas tapi membutuhkan box untuk keperluan harian. Bagaimana menurut anda? Silahkan jika ada yang mau nambahin…

Pos ini dipublikasikan di otomotif, Review dan komparasi dan tag , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

11 Balasan ke Review box motor merk KMI – KM 502

  1. kasamago berkata:

    hmm, nice review gan. klo ane ntah mengpa lg demen model sidebox..

    • xueliwei berkata:

      makasih bro, tergantung selera aja, side box jg bagus, saya pilih top box soalnya sering bonceng mama, boncengnya miring lg, kalo pake sidebox kan kehalang boxnya hehehe…

  2. najwahan berkata:

    ditoko apa om,ane di madiun.nebus 300rb sama braketnya belum

    • xueliwei berkata:

      saya beli di toko daerah sinduro ponorogo, lupa nama tokonya, 300rb box doang belum termasuk bracket, kalo di madiun coba cari di toko jalan cokroaminoto seberangnya dealer kawasaki, barangkali ada

  3. ibhe berkata:

    gan,ponorogo dmana ni belinya? tokonya? yg merk lain kyak kappa ada ga? Trus dsana harga2nya bgmana?

  4. nuguh sarulli berkata:

    mantap saya juga pake ini gan…..minimnyA KLO box lg g di isi…suaranya gmlodakan

  5. baihaqi berkata:

    ane juga pake gan 😀 iya di etan sinduro sekarang naik 100 di 2015

Tinggalkan komentar