Cara saya menghilangkan suara berisik box motor

Box KMI tipe KM 502 di motor saya

Box KMI tipe KM 502 di motor saya

Di artikel sebelumnya saya sudah mereview box sepeda motor saya yaitu KMI KM 502. Di situ saya menyebutkan salah satu kekurangannya adalah munculnya suara berisik saat melintasi jalan tidak rata, nah ternyata suara itu berasal dari tutup box yang kurang rapat, sehingga ketika lewat di jalan tidak rata tutup box bergoyang dan menimbulkan suara glodak-glodak. Langsung saja saya bahas bagaimana cara saya mengatasinya, cukup saya sediakan 1 alat dan 1 bahan yaitu gunting dan lis karet helm model lama, saya manfaatin aja barang yang tidak terpakai di rumah saya hehehe…

lis helm

Seperti ini lis helmnya

Saya potong kurang lebih 10 cm sebanyak dua buah, lalu langsung jepitkan di bibir box kiri dan kanan, inilah kelebihan lis ini, karena mempunyai penampang U sehingga bisa dijepitkan tanpa dilem, tapi kalau mau dilem juga ga masalah.

lis dijepitkan di kiri dan kanan bibir box

lis dijepitkan di kiri dan kanan bibir box (tanda kotak merah)

Selanjutnya saya coba tutup boxnya dan pas tidak goyang lagi hehehe… Jika anda mau mencoba memakai lis ini juga tetapi kesulitan menutupnya yang mungkin disebabkan tipe box milik anda berbeda dengan milik saya, cabut lagi lisnya lalu potong lagi setengahnya, atau cukup pakai 1 potong lalu jepitkan di bibir box bagian depan dekat kunci boxnya, coba tutup lagi sampai benar-benar bisa menutup rapat dan tidak goyang lagi tutupnya, selesai dah…

Bagi yang punya cara lainnya boleh di share di kolom komentar supaya bermanfaat untuk kita semua…

Iklan
Pos ini dipublikasikan di otomotif, Tips & Trik dan tag , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

24 Balasan ke Cara saya menghilangkan suara berisik box motor

  1. sejutawarnaa berkata:

    nyari lis nya itu yg sulit 😀

    • xueliwei berkata:

      ini berhubung di rumah saya ada lis nganggur ya saya manfaatin aja, tapi kalo mau pake lis juga, bisa cari di pasar loak, atau pake karet ban dalam yg dipotong lalu di lem di bibir box juga bisa

  2. Erit07 berkata:

    Mantap,kreatiff..

  3. sejutaumat berkata:

    kreatif tenan..salam kenal mas bro 🙂

  4. Sama tricknya,cuma ane pake potongan ban dalem plus lem…

  5. Atau pake selang karet yg dibelah…

  6. ala berkata:

    Cara saya bro: ambil kunci2, copot box+ bracketnya, trus simpen di gudang. Walhasil ga bunyi2 lagi kalo bawa motor… 🙂

  7. well berkata:

    klo ane tambain jaring karet item… secara tampilan jd makin gahar… kek motor adventure… gegegehe

  8. baihaqi berkata:

    ane lak ban brooo ganti karet lebih simpel praktis gak brisik 😀

  9. Makasih gan infonya, ane ga kepikiran kesitu hehehehe..

  10. Rizki berkata:

    Makasih gan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s