Cara mudah dan murah menghias dinding interior

Karena kesibukan pekerjaan blog jadi terbengkalai, nah mumpung ada waktu, saya sempetin nulis artikel deh. Kali ini saya mau membahas artikel tentang desain interior, singkatnya saya akan menyoroti dinding di suatu ruangan. Keindahan suatu ruangan tidak ditentukan oleh furnitur yang mengisinya saja, akan tetapi juga di tentukan oleh dekorasi, pernak-pernik atau kombinasi warna pada dindingnya. Dinding kerap dibiarkan dicat polos gitu aja, atau mentok-mentok di gantung beberapa pigora foto, ah itu sih sudah biasa ya, mau yang unik atau spesial?? kalau ngubek-ubek dunia maya, ada beberapa cara yang saya ketahui, namun semuanya menghabiskan budget yang tidak sedikit, apa aja sih…

Cara pertama yaitu memberi aksen dengan menggantung lukisan.

lukisan

Harga lukisan bervariasi tergantung nilai seninya, semakin mempunyai nilai seni yang tinggi maka harganya tentu semakin mahal. Cara ini masih saya anggap cara yang mahal, karena semurah-murahnya lukisan harganya masih di atas 50 ribuan. Kalaupun ada yang dibawahnya, ukurannya pasti kecil sekali, tidak bakal berpengaruh banyak jika di gantung di dinding.

Cara kedua yaitu dengan menggantung kombinasi pigora foto.

kombinasi pigora foto

ukurannya bisa bervariasi dan di gantung secara acak, maka akan menimbulkan kesan unik. Iya sih unik, tapi tentu menghabiskan duit banyak ini, buat beli pigoranya (banyak lagi) plus ditambah biaya cetak fotonya wew…

Cara ketiga yaitu melapisi dinding dengan wallpaper

wallpaper

Tidak perlu dijelasin pasti anda sudah tahu bakal habis berapa hehehe… ratusan bahkan jutaan, haduh makin pening lagi kalau udah bosen…

Cara-cara di atas bukanlah cara terbaik jika kita mempunyai budget sedikit. Nah cara berikut adalah cara yang saya anjurkan, karena biayanya tidak sampai 50 ribuan aja hehehe… yaitu dengan menempel wallsticker

wallsticker

Mungkin ada yang masih asing apa sih wallsticker?? wallsticker itu sticker yang dibuat khusus untuk ditempel di dinding yang bercat, bedanya dengan sticker biasa adalah perekat di wallsticker tidak akan merusak cat atau meninggalkan bekas di dinding jika dilepas. Jadi jika suatu saat bosan atau ingin mengubah suasana, tinggal dilepas aja terus diganti dengan motif baru. Wallsticker punya berbagai ukuran serta motif, harganyapun untuk ukuran paling gede tidak sampai 50 ribuan kok. Menempelkannya juga gampang, sama seperti sticker pada umumnya, tinggal tempel sesuai gambar contoh yang sudah disediakan di lembarannya. Oke saya beri contoh salah satu ruangan yang saya tempeli wallsticker

 backpanel tv

Di ruangan ini saya tempel wallsticker di dinding belakang televisi, saya padukan dengan dua buah pigora berisi kaligrafi Tiongkok. Wallsticker bisa diaplikasikan di ruangan manapun, dan pastikan tidak terkena sinar matahari langsung maupun kena air terus-menerus, karena bisa pudar warnanya. Jika anda berminat juga untuk mengaplikasikan wallsticker di ruangan anda, tapi tidak menemukan toko penjual wallsticker di kota anda, bisa anda cari di google, banyak kok yang jual secara online. Wah jadi kayak artikel promosi nih hehehe…

Jadi tidak ada alasan lagi budget terbatas tidak bisa menghias dinding interior. Jika ada yang mau menambahkan, silahkan share di kolom komentar. Selamat menghias!

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Desain interior, Tips & Trik dan tag , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Cara mudah dan murah menghias dinding interior

  1. Anita berkata:

    Ya…menggunakan wallpaper memberikan kesan yang lebih elegan jika dibandingkan dengan hanya men cat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s