Cara mudah dan murah menghias dinding interior

Karena kesibukan pekerjaan blog jadi terbengkalai, nah mumpung ada waktu, saya sempetin nulis artikel deh. Kali ini saya mau membahas artikel tentang desain interior, singkatnya saya akan menyoroti dinding di suatu ruangan. Keindahan suatu ruangan tidak ditentukan oleh furnitur yang mengisinya saja, akan tetapi juga di tentukan oleh dekorasi, pernak-pernik atau kombinasi warna pada dindingnya. Dinding kerap dibiarkan dicat polos gitu aja, atau mentok-mentok di gantung beberapa pigora foto, ah itu sih sudah biasa ya, mau yang unik atau spesial?? kalau ngubek-ubek dunia maya, ada beberapa cara yang saya ketahui, namun semuanya menghabiskan budget yang tidak sedikit, apa aja sih… Baca lebih lanjut

Iklan
Dipublikasi di Desain interior, Tips & Trik | Tag , , , , , , , , , , , , , , , , , , , | 1 Komentar

[idiom] 闭门造车 membuat kereta di balik pintu tertutup

闭门造车古时候,有一个人想造一辆精巧的车子。他不去学习别人制造车子的实际经验,却把自己关在家里冥思苦想。费了很多功夫,车子虽然造好了,但是推出去却不能使用。 Baca lebih lanjut

Dipublikasi di Idiom Tiongkok, Inspirasi | Tag , , , , , , , | 3 Komentar

Memanfaatkan talang karet bekas untuk taman

Karena taman depan rumah saya berbatasan langsung dengan lantai teras, waktu musim hujan pastilah lantai teras gampang kotor terkena cipratan air hujan dari tanah taman. Maka untuk mengatasinya saya tambahkan batu koral putih di sepanjang perbatasan tersebut, agar air yang nyiprat ke lantai bukan dari tanah langsung, melainkan dari batu-batuan tersebut sehingga tidak membawa partikel-partikel tanah, selain itu batu koral ini juga menambah keindahan taman hehehe… Baca lebih lanjut

Dipublikasi di Inspirasi, Taman, Tips & Trik | Tag , , , , , , , , , , , , , , , , | 11 Komentar

[idiom] 杯弓蛇影 bayangan busur panah yang dianggap ular

杯弓蛇影

晋朝(公元265 – 420)时,有一个叫乐广的人,请他的朋友到家里喝酒。朋友端起酒杯喝酒的时候,忽然看见杯子里面有条小蛇的影子,他当时勉强将酒喝下。 Baca lebih lanjut

Dipublikasi di Idiom Tiongkok, Inspirasi | Tag , , , , , , , , | Meninggalkan komentar

Komparasi lampu taman tenaga surya merk Ray Kris dan Solar tipe HAH 99

lampu-ray-krisLampu solar

Di artikel terdahulu saya pernah membahas tentang lampu taman tenaga surya. Nah kali ini saya mau mengkomparasikan 2 merk lampu taman tenaga surya yang saya pakai, tetapi sebelumnya saya akan jelaskan seperti apa sih lampu ini? Baca lebih lanjut

Dipublikasi di Review dan komparasi, Taman | Tag , , , , , , , , , | 11 Komentar

HUT Kemerdekaan Indonesia ke 68 MERDEKAAA!!!

Tepat hari ini kita merayakan HUT kemerdekaan yang ke 68 tahun, hari yang membahagiakan tentunya, padahal kemarin saya sempat bete karena modem smartfren saya tiba-tiba rusak ga bisa kebaca komputer, udah aku getok berulangkali (biasanya manjur untuk barang elektronik hahaha) tetap ga bisa, Baca lebih lanjut

Dipublikasi di Uncategorized | Tag , , , , , | 2 Komentar

[idiom] 班门弄斧 Memamerkan skil dengan kapak di depan Lu Ban

班门弄斧古代有一个建筑和雕刻技术非常高超的人,名叫鲁班,木匠行里尊称他为祖师。 Baca lebih lanjut

Dipublikasi di Idiom Tiongkok, Inspirasi | Tag , , , , , , , , , | Meninggalkan komentar